Virus..hussh..hussh!!

Kompak kok kompak sakit tho yaa.. *elus dada*

Entah virus apa yang menyerang keluarga saya, yang jelas ini namanya wabah.

Awalnya dari Kahyangan, Jumat lalu kok mata sebelah kiri berair dan cenderung merah. Saya pikir kelilipan biasa. Eh, apa namanya kelilipan dalam bahas Indonesia ya? Kemasukan kotoran. Ternyata ga lama dari matanya mulai memerah, badannya pun ikut panas. Wah..siaga 1 nih kalau anak mulai panas. 

Dan bener lah..Lama-lama panasnya tinggi sampai 39,5 derajad, menggigil, muntah, mimisan. Saya takut kena demam berdarah, akhirnya hari Senin saya putuskan untuk ke dokter dan cek lab. Dari hasil lab, thrombosit Kahya dibawah normal tapi hematocryt ikut turun juga. Menurut dokter ini virus. Karena kalau demam berdarah seharusnya hematocryt meningkat.

Ok, sedikit lega juga saya kalau ternyata bukan demam berdarah. Tapi demam dan muntah tetap ada sampai hari ke 6.

Belum kelar demam si adek, hari Rabu nya Nalani pulang sekolah dengan mata memerah disebelah kiri juga. Hmm..great!. Sama pula polanya, badan mulai anget. 

Tapi dasar Nala memang semangat sekolah, hari Kamis Nala ngeyel tetep mau sekolah. Baiklaaahh..daripada berantem pagi-pagi, saya kasih lah dia sekolah tapi harus pakai kacamata, takut temannya ketularan. Jam 10 saya ditelepon sama guru Nala untuk jemput Nala di sekolah karena Nala demam dan lemas. Haduuuhh..puyeng saya. 

Di hari Kamis pagi itu, saya pun merasa badan mulai lemes, meriang dan tulang-tulang berasa sakit. Yang biasanya tiap pagi saya yang anter sekolah, hari itu saya minta suami saya yang anter Nala sekolah. Saya ga kuat karena sudah mulai demam. Tapi berhubung jam 10 harus jemput Nala cepet-cepet, akhirnya saya pun buru-buru ke sekolah dengan badan demam.
Pulang dari sekolah, saya ketemu suami saya di rumah. Yess..matanya pun memerah yang di sebelah kiri. Cakep!

Akhirnyaa..kita selimutan dan minum obat berjamaah sampai hari ini. Dan saya pun baru hari ini keluar mata merah, cuma bedanya saya di sebelah kanan.

Karena takut banyak yang ketularan lagi, saya dan suami mensteril tiap ruangan di rumah. Bukan mensteril sih, cuma nyemprotin antiseptik diseluruh ruangan rumah sebanyak-banyaknya dan serata mungkin. Sprei semua diganti, gordyn diturunin dan dicuci semua pakai antiseptik, karpet digulung. Sofa-sofa dijemur diluar rumah. Lantai dipel pakai antiseptik. Barang-barang pun di lap pakai antiseptik. Hahaha..udah mulai mengencangkan ikat kepala nih kita. Perang lawan virus.

Browsing di internet, kita dapet link ini 

https://detikriau.org/2015/05/19/simpan-irisan-bawang-di-pojok-kamar-anda-dan-inilah-yang-akan-terjadi/
https://inkesehatan.blogspot.co.id/2015/11/manfaat-menyimpan-irisan-bawang.html?m=1
Ga ada salahnya dicoba lah ya. Ambil 20 siung bawang merah, dipotong jadi 4 semuanya. Taruh di mangkok-mangkok kecil lalu kita bagi aja ditaruh di tiap-tiap ruangan.

Kebayang doongg bau bawang seisi rumah udah kayak bau ketek kemana-mana. Saya ngomel-ngomel melulu ga kuat bau bawang, tapi suami saya kekeuh naruh bawang merah untuk 3 hari. Sesuatu yaa..

Semoga abis ini virus terserap di bawang dan go away..!!

Cepet sembuh Nala, Kahya n bapaknya anak-anak. Semoga demam kita cepat turun dan ga balik lagi.

Cepet sembuh juga buat kalian yang lagi sakit diluar sana. Udara dan cuaca memang lagi ga enak. Siapin minum vitamin untuk kekuatan imun, pakai jaket kalau keluar rumah, makan yang banyak, jangan jajan sembarangan, jaga kebersihan lingkungan rumah.

Sehat-sehat ya semuaaa..!!!

Iklan

8 thoughts on “Virus..hussh..hussh!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s